Sejarah


Sebagai bagian dari Badan Amal Misi Tzu Chi di Bidang Kesehatan, Rumah Sakit Khusus Bedah Cinta Kasih Tzu Chi yang didirikan sebagai sarana bagi Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia untuk memberi pelayanan pengobatan dengan biaya terjangkau bagi masyarakat sekitar atau yang kurang mampu.

Berawal dari Poliklinik Cinta Kasih Tzu Chi yang terletak di dalam kompleks Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi, Cengkareng, Jakarta Barat diresmikan pada tanggal 25 Agustus 2003 oleh Presiden Megawati Soekarnoputri

Di masa awalnya, poliklinik ini memberikan pelayanan di bidang pengobatan umum, gigi dan mata. Selain itu, tersedia pula fasilitas radiologi, laboratorium, apotek, dan USG.

Agar dapat melayani masyarakat lebih luas dan maksimal, ijin Poliklinik Cinta Kasih Tzu Chi ditingkatkan menjadi status Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Cinta Kasih Tzu Chi pada tanggal 21 Juni 2006.

Dalam masa transisi ini, beberapa fasilitas mulai ditingkatkan secara bertahap. Fasilitas pelayanan yang bertambah antara lain: penambahan ruangan untuk Rawat Inap, dioperasikannya Unit Gawat Darurat (UGD), Ruang Operasi, Poli Kebidanan, Poli Penyakit Tulang (Ortopedi), dan Poli Bedah.

Tanggal 10 Januari 2008, Poliklinik Cinta Kasih Tzu Chi resmi dinyatakan menjadi RSKB Cinta Kasih Tzu Chi yang beroperasi 24 jam, ditandai dengan acara Soft Opening RSKB Cinta Kasih Tzu Chi.

Fasilitas pelayanan pun makin ditingkatkan, ditandai dengan dibukanya Ruang Khusus Maternity dan Perina pada tanggal 10 Januari 2014. Tanggal 1 Desember 2014 resmi mulai beroperasinya Ruang HCU.

Tahun 2016 RSKB Cinta Kasih Tzu Chi pun berhasil lulus Akreditasi dengan nilai Utama. Akhirnya terhitung tanggal 05 Februari 2017 RSKB Cinta Kasih Tzu Chi resmi berubah nama menjadi RS Cinta Kasih Tzu Chi.


Telp. 021-55963680 | IGD. 021-55963600 | info@rscktzuchi.co.id

COMPATIBLE BROWSERS: IE9, IE10, IE11, FIREFOX, SAFARI, OPERA, CHROME

Hak Cipta©RS Cinta Kasih Tzu Chi 2015

Back to top